Press "Enter" to skip to content

Layanan hosting

sejarah waduk kedung ombo jebol

VPS Murah

Layanan hosting yang lebih besar
Banyak perusahaan besar yang bukan penyedia layanan Internet harus terhubung secara permanen ke web untuk mengirim email, file, dll ke situs lain. Perusahaan dapat menggunakan komputer sebagai host situs web untuk memberikan rincian barang dan layanan dan fasilitas untuk pesanan online.

Situs yang kompleks memerlukan paket yang lebih komprehensif yang menyediakan dukungan basis data dan platform pengembangan aplikasi (misalnya ASP.NET, ColdFusion, Java EE, Perl / Plack, PHP atau Ruby on Rails). Fasilitas ini memungkinkan pelanggan menulis atau menginstal skrip untuk aplikasi seperti forum dan manajemen konten. Juga, Secure Sockets Layer (SSL) biasanya digunakan untuk situs web yang ingin agar data yang dikirimkan lebih aman.

Layanan shared web hosting: situs web seseorang ditempatkan di server yang sama dengan banyak situs lainnya, mulai dari beberapa situs hingga ratusan situs web. Biasanya, semua domain dapat berbagi sumber daya server umum, seperti RAM dan CPU. Fitur yang tersedia dengan jenis layanan ini bisa sangat mendasar dan tidak fleksibel dalam hal perangkat lunak dan update. Pengecer sering menjual shared web hosting dan perusahaan web sering memiliki akun reseller untuk menyediakan hosting bagi klien.
Reseller web hosting: memungkinkan klien untuk menjadi web host sendiri. Pengecer dapat berfungsi, untuk masing-masing domain, berdasarkan kombinasi jenis hosting yang tercantum ini, bergantung pada siapa mereka berafiliasi sebagai pengecer. Akun pengecer dapat sangat bervariasi: mereka mungkin memiliki dedicated server virtual mereka sendiri ke server yang colocated. Banyak reseller menyediakan layanan yang hampir identik dengan paket shared hosting penyedia mereka dan memberikan dukungan teknis itu sendiri.
Virtual Dedicated Server: juga dikenal sebagai Virtual Private Server (VPS), membagi sumber daya server menjadi server virtual, di mana sumber daya dapat dialokasikan dengan cara yang tidak secara langsung mencerminkan perangkat keras yang mendasarinya. VPS sering kali akan mengalokasikan sumber daya berdasarkan satu server ke banyak hubungan VPS, namun virtualisasi dapat dilakukan dengan sejumlah alasan, termasuk kemampuan untuk memindahkan wadah VPS antar server. Pengguna mungkin memiliki akses root ke ruang virtual mereka sendiri. Pelanggan terkadang bertanggung jawab untuk menambal dan memelihara server (unmanaged server) atau penyedia VPS dapat memberikan tugas admin server untuk pelanggan (managed server).
Layanan hosting khusus: pengguna mendapatkan server Web-nya sendiri dan memperoleh kendali penuh atas hal itu (pengguna memiliki akses root untuk akses Linux / administrator untuk Windows); Namun, pengguna biasanya tidak memiliki server. Salah satu jenis dedicated hosting adalah self-managed atau unmanaged. Ini biasanya yang paling murah untuk rencana khusus. Pengguna memiliki akses administratif penuh ke server, yang berarti klien bertanggung jawab atas keamanan dan pemeliharaan dedicated server sendiri.
Layanan hosting terkelola: pengguna mendapatkan server Web miliknya sendiri namun tidak diizinkan mengendalikannya sepenuhnya (pengguna tidak mendapatkan akses root untuk akses Linux / administrator untuk Windows); Namun, mereka diizinkan untuk mengelola datanya melalui FTP atau alat manajemen jarak jauh lainnya. Pengguna dilarang kontrol penuh sehingga penyedia layanan dapat menjamin kualitas layanan dengan tidak membiarkan pengguna memodifikasi server atau berpotensi menciptakan masalah konfigurasi. Pengguna biasanya tidak memiliki server. Server disewakan ke client.
Layanan web hosting Colocation: mirip dengan layanan dedicated web hosting, namun pengguna memiliki server colo; perusahaan hosting menyediakan ruang fisik yang dibutuhkan server dan menangani server. Ini adalah jenis layanan hosting web yang paling kuat dan mahal. Dalam kebanyakan kasus, penyedia colocation mungkin memberi sedikit atau tidak ada dukungan langsung untuk mesin klien mereka, hanya menyediakan akses listrik, akses Internet, dan penyimpanan untuk server. Dalam kebanyakan kasus untuk colo, klien akan meminta administratornya sendiri mengunjungi pusat data di lokasi untuk melakukan upgrade atau perubahan perangkat keras. Dulu, banyak penyedia colocation akan menerima konfigurasi sistem untuk hosting, bahkan ada yang berada dalam kasus minitower bergaya desktop, namun kebanyakan host sekarang memerlukan rak mount mount dan konfigurasi sistem standar.
Cloud hosting: adalah jenis platform hosting baru yang memungkinkan pelanggan hosting yang hebat, terukur dan dapat diandalkan berdasarkan server load-balanced berkerumun dan penagihan utilitas. Awan host situs web mungkin lebih dapat diandalkan daripada alternatif karena komputer lain di awan dapat mengimbangi ketika satu perangkat keras turun. Selain itu, gangguan daya lokal atau bahkan bencana alam kurang bermasalah untuk situs yang dihosting awan, karena awan hosting didesentralisasi. Cloud hosting juga memungkinkan penyedia untuk membebankan pengguna hanya untuk sumber daya yang dikonsumsi pengguna, daripada biaya tetap untuk jumlah yang diharapkan pengguna yang akan mereka gunakan, atau investasi perangkat keras biaya tetap. Sebagai alternatif, kurangnya sentralisasi dapat memberi pengguna kontrol yang lebih kecil terhadap lokasi data mereka.

Hosting Indonesia

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tribes WordPress Theme by Compete Themes.